Jumat, 23 Maret 2018

Homeschooling Keenan (Day 39): Membeli Oleh-oleh


Kamis, 22  Maret 2018

Mulai hari ini, kami mendapatkan tantangan di kelas kreatifitas. Tugasnya mengerjakan sesuatu yangmenjawab tantangan keluarga. Untuk saya pribadi, tantangan di keluarga saya adalah konsisten dengan homeschooling Keenan. Karena memang suami saya menginginkan anak-anak kami untuk homeschooling. Dan saya sendiri tidak keberatan dengan itu.
Untuk saat ini, yang homeschooling baru anak kedua kami karena kakaknya sudah masuk Playgroup tahun lalu. Lagipula saya sedang hamil anak ketiga sehingga meminta ijin untuk memulai homeschooling dengan satu anak dulu. Dan untungnya ayahnya anak-anak memahami kondisi saya dan tidak mepermasalahkan hal tersebut.
Nah, tantangan dalam homeschooling ini menurut saya adalah merancang kegiatan. Terkadang, pada akhirnya Keenan melakukan kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan saya sehari-hari. Seperti hari ini, saya perlu berbelanja oleh-oleh karena ada kakak ipar yang akan datang dari Jakarta. Jadi. Keenanpun saya ikut sertakan.
Di tempat itu Keenan sangat senang memilih makanan karena ada testernya. Jadi sepanjang di toko, mulutnya tidak berhenti makan (kayak lagu ya. hihihihi).
Dan saya sendiri tertakjub-takjub dengan jenis produk yang ditawarkan. Kreatif-kreatif. Ada kerupuk dari lidah buaya, sampai teh dari bawang. Unik dan menyehatkan. Sangat cocok untuk orang-orang yang mencari oleh-olehe khas kota ini.
Oia, selain itu mereka juga membungkus rapi dalam kardus barang yang kita beli dan menambahkan pegangan sehingga mudah di bawa. Jadi ga repot kalau mau di bawa ke kabin pesawat atau masuk bagasi. Dan yang terpenting, ga ada biaya tambahan untuk packing ini. Hehhee
Demikian kisah kami hari ini. Semoga menginspirasi :)













Tempat: Pusat Perbelanjaan Oleh-oleh
Alasan: Tempat membeli oleh-oleh.

Kegiatan:
Membeli buah tangan untuk omnya Keenan

Aspek yang di gali:
1. Ketuhanan: -
Fitrah yang dilibatkan: -

2.  Alam: -
Fitrah yang dilibatkan: -

3. Sosial: berinteraksi dengan  pedagang
Fitrah yang dilibatkan:  Fitrah sosial

4. Diri sendiri
a) Fisik/motorik:  -
b) Kognitif: menambah kosa kata tentang barang-barang yang ada di toko
c) Kemandirian: -
d) Emosi: -
Fitrah yang dilibatkan: fitrah perkembangan dan fitrah belajar

Perlengkapan:
-Motor
-Kain jarik

Biaya:
-
#homeschooling
#kegiatanhomeschooling
#idehomeschooling
#inspirasihomeschooling
#homeschoolingibuerna
#homeschoolingKeenan
#Pendidikanberbasisfitrah
#HomeEducation
#UstadzHarrySantosa
#FitrahBasedEducation
#MenjagaFitrahAnak
#Fitrah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Piknik Yuk, Mak!

 Apa yang teman-teman pikirkan ketika mendengar kata ‘Piknik’? Topi dan kacamata hitam? Tikar dan rumput hijau membentang? Healing ? Kalau b...