Rabu, 21 Maret 2018

Homeschooling Keenan (Day 16)


Selasa, 27 Februari 2018

Di dekat rumah kami ada beberapa supermarket. Biasanya berlantai dua dan di lantai dua terdapat sebuah playground untuk anak-anak bermain. Sudah lama saya ingin mengajak anak-anak kesini. Namun baru hari ini saya berkesempatan memenuhi keinginan saya tersebut.
Tempatnya bernama Bee-bee Land. Sia semacam waralaba gitu. Kita juga bisa menemui beberapa cabangnya di mall Pontianak. Tapi playground  di mall biasanya sangat penuh. Kadang Ken dan Keenan harus lama mengantri mainan dengan orang lain.
Berbeda dengan di mall, di supermarket ini sangat kosong. Tidak ada anak yang bermain. Mungkin karena saya mengajak Keenan ke sana pukul 09.00 pagi dan weekday. Jadi belum ada anak-anak yang bermain di sana.
Saya pribadi seneng banget kesana. Karena semua mainan berasa punya sendiri. Apalagi tempatnya bersih dan mainannya sangat lengkap. Ada perosotan, kuda-kudaan, mobil-mobilan yang bisa di naiki, rumah mainan, dan bahkan tempat mandi bola. Yippiiiieeee….
Di sana Keenanpun sangat senang. Seperti biasa, dia lebih dahulu bermain perosotan. Sisanya dia bermain kuda-kudaan dan mobil-mobilan. Keenan (dan ibunya) juga suka bermain di tempat mandi bola. Hanya saja tempatnya agak tinggi sehingga Keenan agak susah ketika mau naik dari tempat mandi bola tersebut.
Dari semua hal, saya pribadi sangat merekomendasikan tempat ini. Selain memfasilitasi kegiatan motorik anak, kegiatan inipun masih tergolong murah. Kita hanya perlu membayar 15.000 per anak. Dan kegiatannya indoor. Cocok untuk orangtua yang mencari kegiatan di tempat teduh.
Di sana, anak-anak di wajibkan memakai kaos kaki. Tapi kalau kita tidak membawa, kita bisa membelinya on the spot dengan membayar harga Rp. 5000.







Tempat: Playground Bee Bee Land
Alasan:  Tempatnya bisa memfasilitasi anak melatih motorik kasar

Kegiatan:
Mandi bola, bermain perosotan, bermain mobil-mobilan

Aspek yang di gali:
1. Ketuhanan:  Saya menyebutkan bahwa kuda adalah ciptaan Tuhan ketika Keenan menaikinya
Fitrah yang dilibatkan: Fitrah Keimanan

2.  Alam: -
Fitrah yang dilibatkan: -

3. Sosial: -
Fitrah yang dilibatkan:  -

4. Diri sendiri
a) Fisik/motorik: melatih kemampuan motorik kasar melalui mainan perosotan, mandi bola, kuda-kudaan dan mobil mobilan
b) Kognitif: belajar mengenal warna ketika bermain mandi bola dan menambah kosa kata
c) Kemandirian: -
d) Emosi: -
Fitrah yang dilibatkan: fitrah perkembangan, fitrah belajar

Perlengkapan:
-

Biaya:-
Tiket masuk: RP. 15.000


#homeschooling
#kegiatanhomeschooling
#idehomeschooling
#inspirasihomeschooling
#homeschoolingibuerna
#homeschoolingKeenan
#Pendidikanberbasisfitrah
#HomeEducation
#UstadzHarrySantosa
#FitrahBasedEducation
#MenjagaFitrahAnak
#Fitrah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Piknik Yuk, Mak!

 Apa yang teman-teman pikirkan ketika mendengar kata ‘Piknik’? Topi dan kacamata hitam? Tikar dan rumput hijau membentang? Healing ? Kalau b...