Jumat, 23 Maret 2018

Homeschooling Keenan (Day 30): Mengantar Ibu ke Rumah Sakit


Selasa, 13 Maret 2018

Hari ini saya yang sakit! Demam tinggi!!!
Dan menurut saya, saya harus segera ke dokter. Apalagi suami saya sedang keluar kota. Jadi saya harus segera sembuh. Akhirnya saya memutuskan untuk mengajak kedua anak saya ke rumah sakit naik gocar.
Sampai disana, Saya diperiksa sehingga tidak ada yang menjaga kedua anak saya. Mereka berlarian kesana kemari. Untungnya dibagian UGD jadi ruangnya tidak terlalu besar dan cukup aman (kok untung ya? Hehehe). Ya setidaknya mereka tidak berlarian ke tempat yang berbahaya (menurut saya).
Selama mereka berlarian, para perawat dan pasien lain memperhatikan. Dan bertanya-tanya dimana orangtuanya. Saya sendiri cuma bisa senyum dan bilang itu anak saya. Dan saya lagi diperiksa jadi tidak ada yang menjaga mereka.
Bagi saya sendiri, hari ini merupakan hari bagi saya untuk belajar. Belajar menerima anak saya seutuhnya, baik ketika mereka sedang manis dan menyenangkan, ataupun ketika sedang menjadi perhatian orang lain karena tingkah laku unik mereka.

Tempat: Rumah Sakit Mitra Medika
Alasan: Rumah Sakit langganan

Kegiatan:
Mengantar ibu ke rumah sakit

Aspek yang di gali:
1. Ketuhanan: -
Fitrah yang dilibatkan: -

2.  Alam: -
Fitrah yang dilibatkan: -

3. Sosial: berinteraksi dengan suster dan dokter.
Fitrah yang dilibatkan:  Fitrah Sosial

4. Diri sendiri
a) Fisik/motorik:  -
b) Kognitif: -
c) Kemandirian: -
d) Emosi: belajar berempati kepada ibu yang sedang sakit.
Fitrah yang dilibatkan: fitrah perkembangan dan fitrah belajar

Perlengkapan:
-

Biaya:
Parkir 2.000

#homeschooling
#kegiatanhomeschooling
#idehomeschooling
#inspirasihomeschooling
#homeschoolingibuerna
#homeschoolingKeenan
#Pendidikanberbasisfitrah
#HomeEducation
#UstadzHarrySantosa
#FitrahBasedEducation
#MenjagaFitrahAnak
#Fitrah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Piknik Yuk, Mak!

 Apa yang teman-teman pikirkan ketika mendengar kata ‘Piknik’? Topi dan kacamata hitam? Tikar dan rumput hijau membentang? Healing ? Kalau b...