Rabu, 07 Februari 2018

Drama Korea: Goblin (Hikmah 6: Pengorbanan)

Disuatu waktu, para malaikat maut mendapatkan tugas besar. Sebuah truk yang terparkir di jalan turunan akan kehilangan kendali remnya sehingga jalan sendiri dan menabrak bis sekolah yang berisi anak-anak. Semua penumpang bis tersebut ditakdirkan akan meninggal. 
.
Namun ternyata, ada situasi diluar dugaan. Mobil yang dikendarai pengantin Goblin ada di antara truk dan bis itu. Sebetulnya ia bisa saja melepaskan diri dari kecelakaan tersebut. Namun jika ia terus melaju, truk tersebut akan menabrak bus anak-anak. Tapi jika ia diam, nyawanya yang akan hilang.
.
Dalam waktu yang sangat super singkat, ia akhirnya memilih untuk diam dan akhirnya meninggal dalam kecelakaan tersebut. Ironisnya, hari itu adalah hari dimana ia baru saja menikah dengan Goblin dan mendapatkan kehidupan sempurnanya.
.
Pengorbanan seorang manusia adalah sesuatu yang bisa mengetuk pintu hati Tuhan, dan mampu membuat Tuhan merubah takdir seseorang”
.
#Goblin episode 16
.
Dalam kehidupan nyata, pengorbanan seseorang selalu mampu membuat pintu hati kita terenyuh. Apapun kisahnya, pengorbanan seseorang akan mempu menyentuh sisi emosi, logika, bahkan spiritual seseorang. Pengorbanan selalu mampu memanggil nurani untuk ikut berbagi kebaikan dan menyebarkannya lebih luas lagi. Ia adalah suatu pengingat bahwa hidup ini bukan hanya tentang memberi dan menerima, tapi juga memberi, lalu melupakan. pengorbanan adalah suatu hipotesis yang mematahkan prinsip “berikanlah sesedikit mungkin untuk mendapatkan hasil sebanyak-banyaknya”. Karena hidup bukan selalu tentang perhitungan sistematis. Hidup adalah tentang sejauh mana kita mampu memberi manfaat hanya karena kita ingin melakukannya, tanpa berharap ia akan kembali.
.
Ya, hidup memang tidak akan pernah damai ketika menuntut menjadi suatu solusi yang kita kedepankan. Menuntut hanya akan membuat kita selalu merasa tidak cukup. Sementara pengorbanan, akan selalu bisa mengetuk seluruh pintu hati manusia, bahkan Tuhan sekalipun.
.
Pengorbanan, adalah ribuan kata sayang yang bisa dirasakan oleh siapapun tanpa perlu kita mengucapkannya. Ia adalah bentuk tertinggi dari rasa kasih dan cinta kita kepada orang yang kita anggap penting. Pengorbanan, adalah sesuatu keajaiban yang membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Ia adalah bentuk tertinggi dari keikhlasan seseorang, yang sudah terbebas dari pasung rasa pamrih. Pengorbanan, adalah suatu sikap yang datang dari nurani, kemudian di asah dalam keseharian. Ia lah yang akan menentukan dimana posisi kita di mata Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Piknik Yuk, Mak!

 Apa yang teman-teman pikirkan ketika mendengar kata ‘Piknik’? Topi dan kacamata hitam? Tikar dan rumput hijau membentang? Healing ? Kalau b...