Sabtu, 22 Februari 2020

Review Kafe Sastra. Kafe Rasa Perpustakaan!


Halo mommies semua! Selamat siang! Apa kabar?

Kalau saya lagi happy banget, nih. Setelah sekian purnama nggak bisa ikutan kegiatan offline, kali ini saya bisa belajar bareng sama Rumah Belajar Menulis Jakarta. Dan yang bikin lebih seneng lagi, kegiatannya diadain di Kafe Sastra Balai Pustaka.




Jadi ya, pertama kali masuk ruangan ini, saya langsung inget perpustakaan jaman SMA dulu, the warmest place in my school. Jujur deh, waktu saya masih SMA, saya suka banget mojok di perpus. Saya suka sama bau kertas yang ada di sekitar saya. Bikin tenang.

Dan ternyata eh ternyata, saya dapet suasana itu di Kafe Sastra ini. Pas baru pertama kali masuk, di depannya ada semacam panggung yang backgroundnya ada tulisan besar Sitti Nurbaya, plus gambar perempuan cantik dan mas-mas ganteng bareng the legend and the only one, Datuk Maringgih.


Di pojokan lain, terjejer buku-buku sastra lama. Bukunya ada yang bisa di baca di tempat, atau ada juga yang bisa di beli dengan harga yang nyaman buat kantong. Di dindingnya, ada beberapa biografi tokoh sastra. Jadi, kalau mommies orang yang ingin tahu tentang para pujangga lama, atau mau cari sumber belajar buat ngajarin anaknya tentang sastra-sastra lama, kafe ini cocok banget ini buat didatengin.





Terus ya, poin lainnya yang menyenangkan di kafe ini adalah, di balik jendela kita bisa melihat taman yang asri. Ada pemandangan rumput yang hijau dan bunga-bunga berwarna warni. Seru banget buat orang yang mau cari suasana tenang. Apalagi kalo lagi cari inspirasi buat nulis yang romantis-romantis begitu deh. Kayak novel yang lagi ingin saya bikin. Ups, promosi.




Masih ada yang kurang?

Menunya gimana???

Jangan khawatir. Kafe ini menyediakan beberapa macam makanan dan minuman yang nyaman di perut. Dan uniknya, nama makanannya dibuat nyastra banget, misalnya kopi pantun, kopi puisi, dan lain-lain. Unik, kan?







So, dari skala 1-10, saya kasih nilai 8 ini. Dan Insya Allah lain kali saya bakalan dateng lagi kayaknya buat tulis atau pacaran lagi sama suami. Ups. Hehehe.



Di tulis sepenuh hati dan secepat kilat dalam blogging workshop bersama RBM IbuProfesional Jakarta dan Helenamantra.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Piknik Yuk, Mak!

 Apa yang teman-teman pikirkan ketika mendengar kata ‘Piknik’? Topi dan kacamata hitam? Tikar dan rumput hijau membentang? Healing ? Kalau b...